Tentangku dan Blog ku

Aku adalah seorang ibu dengan 3 orang anak. Andro, Orion dan Luna. Pekerjaan utamaku adalah menjadi ibu, sekaligus guru bagi anak anakku. Sebelumnya aku adalah pengajar di bidang IT dari tahun 1997 dibeberapa universitas di Jakarta dan Bogor. Aku memutuskan untuk berhenti sementara mengajar di kampus setelah Orion anak ke 2 ku lahir pertengahan tahun 2011. Dan benar benar berhenti permanen mengajar di kampus  tahun 2013, lalu fokus memberikan waktuku sepenuhnya untuk mengasuh dan menemani anak anakku. Tahun 2015 akhir aku membuat daycare untuk memfasilitasi anak anakku agar mereka memiliki teman bermain dan belajar lintas usia.  Selain sebagai tempat belajar  anak anakku di daycare juga aku melakukan observasi tentang pendidikan anak anak dan penelitian yang kutuangkan dalam tulisan tulisanku di blog ini.  Mengenai homeschooling, mengenai pembelajaran yang dilakukan anak anak dan juga mengenai hal hal lain. Selain daycare, aku juga tetap bekerja dari rumah sebagai konsultan independen atau bahasa kerennya freelancer di bidang IT.  Menjadi konsultan perenting dan juga tetap berkarya dalam organisasi orangtua homeschooler.

Kegiatanku yang lain, hobby utamaku menyanyi, memasak, membaca buku dan berbagi serta membuat jejaring homeschooling.  Aku adalah koordinator simpul Perserikatan   Homeschooler Indonesia (PHI) untuk wilayah Bogor Kota. Menjaga sebuah komunitas keluarga homeschooler yang ada di bogor yang bernama Komunitas Keluarga Pembelajar Mandiri (KPMBHs)

Bisa di tengok di link : http://www.phi.or.id

Kegiatan anak anak ada di : FB MyKidsMyHomeschooling           https://www.facebook.com/MyKidsMyHomeschooling/

Kegiatan Komunitas ada di : FB Keluarga Pembelajar Mandiri Bogor (KPMBHs) https://www.facebook.com/KeluargaPembelajarMandiriBogorHS/

Account FB pribadi  : Verena Ety Prasetyaningsih

Itulah sedikit cerita tentangku yang sederhana.

Blog ku ini kubuat untuk berbagi cerita, tentang kegiatan parenting yang kulakukan di rumah maupun di daycare. Berbagi cerita tentang perjalananku. Berbagi cerita tentang komunitas yang pernah kumasuki tanpa sengaja yang bernama IIP. Dan aku sudah tidak disana saat ini karena berbagai hal, lain kali kuceritakan juga disini.  Berbagi cerita tentang semua kegiatan yang dilakukan oleh kami sekeluarga, kemping bersama dan kegiatan lainnya.

semoga bermanfaat.

 

Advertisements